[Ficlet] Whatever!

shoshana presents

WHATEVER!

Moonrise tracklist fic pt. 2

TWICE Jihyo & GOT7 Yugyeom ft. TWICE Chaeyoung

Ficlet | Fluff-ish, Friendship, School-life | T/Teen
RELATED: I’ll Remember

I own nothing but the story. Have fun reading!♡

“I wanna fling everything away and just play. Don’t stop me, I’m going out. I wanna forget everything and just play.”
(DAY6 – Whatever!)


Seolah eksistensi dunia di sekelilingnya tak berarti sama sekali, Park Jihyo tidak melepaskan pandangannya dari selembar karton di hadapannya. Dengan penuh ketekunan ia menggambar setiap garis dan menghubungkannya pada sejumlah lingkaran, membentuk sebuah mind map warna-warni. Lalu ia meraih spidol hitamnya, menuliskan inti materi di dalam setiap lingkaran. Kedua teman sekelompoknya, Kim Yugyeom dan Son Chaeyoung, bahkan jika mereka ingin membantu pun tak berani mengganggu Jihyo.

Akhir-akhir ini Park Jihyo memang sudah seperti orang gila belajar, seluruh waktu dan perhatiannya hanya tertuju pada buku-buku pelajaran dan tugas-tugas sekolahnya. Ia seakan tak punya waktu untuk memperhatikan dirinya sendiri. Rambutnya sering kali hanya digerai begitu saja, tampaknya tak sedikitpun tersentuh oleh sisir. Wajahnya pucat dan datar tanpa senyuman atau sinar bahagia di matanya, kantung matanya menghitam karena tidur malam hari sudah tidak ada lagi dalam kamusnya.

Meski bukan teman dekat Jihyo, Yugyeom saja tahu gadis ini sudah lepas dari jalur. Park Jihyo sedang tersesat.

Lelaki Kim itu tak tahu badai apa yang mungkin sedang melanda jiwa temannya itu hingga ia menjadi begitu kacau, namun jika ia tak segera ‘menolong’ Jihyo maka gadis Park itu bisa benar-benar kehilangan kewarasannya. Diperhatikannya gerak-gerik Jihyo yang sedang memotong selembar kertas sedari tadi, dipanggilnya nama Jihyo berkali-kali. Ia bahkan menepuk pundak Jihyo berkali-kali dan hasilnya nihil. Park Jihyo tetap fokus pada pekerjaannya.

Pada panggilan dan gangguan yang entah kesekian kalinya, barulah Jihyo meletakkan guntingnya di lantai, menyuruh Yugyeom diam dan menjauh. Tentu saja perintah itu diabaikan begitu saja oleh Kim Yugyeom yang terus saja berusaha mengalihkan Jihyo dari tugas kelompok mereka. Hingga keduanya bergulat berebut spidol sambil pukul-pukulan, sebuah senyum kecil muncul di bibir Park Jihyo.

“Gitu dong Hyo, senyum dikit. Jangan kayak orang stress,” kata Yugyeom.

“Ya emang stress sih, aku udah ga ada semangat hidup rasanya,” balas Jihyo, senyum di bibirnya memudar lagi.

“Lupain aja semuanya. Mending main.” Yugyeom memberi saran, sementara kedua tangannya membereskan perlengkapan yang mereka-atau lebih tepatnya Jihyo-gunakan untuk mengerjakan tugas. Suara-suara protes Jihyo tidak ia hiraukan sama sekali.

Mudah saja Kim Yugyeom berkata begitu, menyuruhnya melupakan segalanya dan pergi bersenang-senang. Ia juga ingin begitu, tapi setelah dicampakkan oleh satu-satunya teman dekat yang ia miliki, sangat sulit bagi Jihyo untuk kembali bersemangat.

“Park Jihyo, come on let’s go out and play,” ajak Yugyeom, lalu menepuk bahu Jihyo.

Setelah berdebat dengan dirinya sendiri untuk sejenak, Jihyo akhirnya mengangguk setuju. Ya, benar, ia tidak boleh terus-terusan tenggelam dalam kesedihan. Ia akan benar-benar meninggalkan segalanya, melepas semua beban di benaknya dan menghibur diri.

Sure! Let’s play all day!

Di sisi lain, Son Chaeyoung mulai merasa seperti seonggok obat nyamuk. Ia hanya duduk diam dan mengamati kedua teman kelompoknya yang sedang tertawa sambil memegang gulungan karton. Ingin rasanya ia ikut bergabung, pandangannya berpindah dari Yugyeom lalu ke Jihyo dan kembali ke Yugyeom. Entah apa yang menyinggahi pikiran gadis mungil itu, namun ia putuskan mungkin kali ini menjadi spektator saja sudah cukup.

fin


A/N: Hello! Back again with another Moonrise inspired fic fresh from my laptop. I hope you enjoy this! Also, I feel like I’m too active these days, again please don’t get tired of my fics :’3 Have a great Monday!

Love, Sho♥

 

Iklan

3 respons untuk ‘[Ficlet] Whatever!

  1. ini aku salpok sama chaeyoung yang beneran jadi obat nyamuk dadakan di sini :v /pukpukin dedek chae/

    kayaknya jihyo jadi getol banget belajar sama ngerjain tugas begitu karena keingetan dicampakkin teman semasa kecilnya itu ya? (kalau nggak salah) yang sok ganteng dan ninggalin jihyo gitu aja. huh kesseeel >.<

    semangaat jihyooo! sekarang udah ada yugyeom yang siap nemenin kamu main lagi(?) hehehehe x)))

    naiseu fic! keep writing yaaaw! ❤

    Disukai oleh 1 orang

    1. chaeng disini emang cuma figuran tapi nanti dia punya cerita sendiri wkwkwk
      ngakak sok ganteng :’) ya begitulah jihyo sibuk terus supaya ga inget inget dia lagi(?)
      makasih udah baca sampahku ini huhu TT ♡

      Disukai oleh 1 orang

Leave the Love-Signal:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s