[Sana’s Diary] D-3 :: Birthday

sana

Senin, 26 Desember 2016

Golden Hostel, 4th Floor, Bed Sweet Bed

 

Sebenarnya aku kehabisan ide untuk bercerita, tapi karena aku ingin menghitung mundur awal usia puluhanku sekaligus akhir dari belasanku, aku akan tetap menulis sampai hari itu tiba. Yosh!

 

Hari ini cukup melelahkan, walaupun aku tidak melakukan apapun dan bumi utara sedang dilanda musim dingin. Aku bersyukur setidaknya Seoul tidak sedingin Hokkaido, padahal aku tidak tinggal di Hokkaido. Musim dingin adalah musim yang bagus untuk hibernasi, juga makan nasi dicampur samgyeopsal. Ugh, RIP program diet.

Tapi tidak apa-apa, aku cukup senang dengan kenyataan tidak harus diet karena aku bukan Idol K-Pop. Aku memang bisa menari dan bernyanyi, juga aegyo, tapi aku lebih suka mengurung diri di kamar dan menonton drama sembari memikirkan bagaimana akhir dari drama yang ku tonton itu.

Oke, aku ingin sedikit bercerita tentang tradisi ulang tahun di keluargaku, kebetulan aku sedang merindukan mereka, hehe…

Ulangtahunku dirayakan setahun sekali (iyalah) dan biasanya dibarengi dengan ucapan natal dan tahun baru. Ulangtahunku biasanya dirayakan diantara hari itu. Aku pernah merayakan ulangtahunku saat natal, alasannya karena sudah dapat hadiah. Padahal hadiah natal kan dari Santa, tapi ulangtahun bisa dari siapa saja. Lagian, memangnya Santa tahu kapan ulangtahunku, ugh.

Pernah juga dirayakan di tahun baru, alasannya karena tidak ada yang ingat ulangtahunku. Jadi saat countdown menuju tahun baru dimulai, keluarga besarku langsung mencari lilin, seperti teaser untuk perayaan ulangtahunku. Sebelum hitungan mencapai 1, aku harus make a wish dan tiup lilin. Huh, itu terjadi sekitar 3 kali dalam hidupku (mungkin lebih, saat aku tidak ingat). Bayangkan, bagaimana make a wish dalam waktu 10 detik?-_- keluargaku memang luar biasa.

Tapi Ibu dan Ayahku akan totalitas dalam merayakan ulangtahunku. Mereka akan mengundang teman-teman dekatku untuk makan di rumah, malah sampai keluarga besarku diundang makan masakan Ibu yang luar biasa. Sup rumput laut yang hangat untuk musim dingin, telur dadar, nasi hangat, waaah aku merindukan masakan Ibu T-T

Ayahku akan memberi kado yang tidak biasa. Bukan, bukan Lamborghini atau BMW, bukan juga Adidas atau Nike, dan tentunya bukan TVXQ dan Bigbang. Biasanya beliau akan memberiku nasehat tentang usiaku selanjutnya, menanyakanku bagaimana kesiapanku untuk mencapai usia itu, dan berakhir dengan sebuah buku yang selalu pas untuk dibaca.

Ayah pernah memberi aku novel Gadis Jeruk karya Jostein Gaarder, yang berakhir dengan aku melongo parah karena tidak mengerti sebenarnya siapa si Gadis Jeruk itu.

Ayah juga memberiku novel Tom Sawyer, yang berakhir dengan aku tertawa terpingkal sampai ingin membaca karya Mark Twain yang lain.

Aku dipertemukan dengan buku ‘Interpretation of Dream’-nya Sigmund Freud, yang mengantarkanku pada jurusan Psikologi di Korea. Buku itu masih aku baca sampai sekarang, belum sempat selesai karena aku harus mengulang baca empat kali untuk satu kalimat agar mengerti. Buku ini dalam bahasa Inggris, itulah yang menjadi penghambat. Ehm, sebenarnya karena aku malas baca juga sih…

Oke, aku juga ingin bercerita tentang hal lain sebenarnya (tiba-tiba jadi punya ide, menyebalkan!) tapi aku juga harus tidur untuk mengisi energiku. Mina sudah selesai ujian, dia akan pulang ke Jepang besok. Huhuhu aku harus menunggu tanggal 30 untuk bebas T-T

 

Tetap semangat, karena ulangtahunmu adalah milikmu, Minatozaki Sana!

 


 

Yosh menuju D-Day! Tetep sabar ya ngeliat fic ini ada terus di beranda xD

Read also ==> D-7 || D-6 || D-5 || D-4

3 thoughts on “[Sana’s Diary] D-3 :: Birthday

  1. Semangat ya sana bosque! Nita mah finalnya minggu depan aaaaakkkkkkk (akhirnya sadar menuju realita yg semakin kejam) (final akuntansi sungguh mengerikan) (lebih mengerikan drpd changkyun ditikung mina) (lo ngapa curhat) (bomat)

    Suka

Leave the Love-Signal:

