(Ficlet) Jangan Masuk

tumblr_o7b0esqrmq1uaxnylo3_400

 2016©mekdonal

JANGAN MASUK

Genre: friendship, sad, angst, horror|length:ficlet|rating: teenage| Cast: Dahyun ft.Vernon (17), Chanwoo (iKON), Bae Suzy, SinB (Gfriend)

“Kau juga selamat, Dahyun?”

.

.

Dahyun tidak terlalu ingat- dia sedang terlelap dalam buaian mimpi setelah di nina bobokan oleh sejumlah lagu di iphone nya ketika teriakan dan guncangan hebat membuatnya terbangun. Bu Sooji menenangkan anak-anak yang panik, kemudian memegangi kepala beberapa murid agar tidak terantuk ke jendela atau lantai.

Kemudian setelah itu yang terakhir didengarnya adalah rintihan Yein. Begitu Dahyun membuka mata, Bu Sooji membantunya keluar jendela. Setengah tubuh mereka basah. Dahyun berusaha membantu anak-anak yang lain keluar.

“Bagaimana dengan Bu Sooji?”

“Aku akan baik-baik saja, Dahyun..”

Dahyun terbangun- entah sudah berapa hari atau berapa bulan- di atas kasur rumah sakit. Kepalanya diperban, kakinya patah. Ibunya berkata ia sempat di larikan ke UGD. sejumlah orang mendatanginya menanyai banyak hal mengenai malam itu. Seperti yang telah Dahyun katakan, ia tidak ingat banyak.

Orang-orang itu pergi keluar berbincang dengan ibu Dahyun dan dokter. sementara Taehyung- kakaknya sedang pergi ke minimarket lantai dasar membeli makanan. Baru saja gadis Kim itu sedang berusaha meraih remote tv di nakasnya, sebuah suara batuk di sebelah tirainya. sepertinya ada pasien lain yang juga berada di kamar itu. Dan Dahyun familier dengan suaranya.

“Kau sudah sadar, hyun?”

si gadis kim nyaris saja menjerit kalau otaknya tidak bisa menalarisir dengan cepat. “Vernon?!” dua detik kamudian, suara disamping menjawab. “Iya, kau sudah sadar?” Dahyun senang sekali. Tidak terpikirkan olehnya pemuda blasteran itu juga selamat dan kini satu bangsal dengannya. Baru saja Dahyun akan menjawab, suara dari tirai sebelah kanan ikut menyahut.

“Apakah itu kau, Kim Dahyun?”

Pupil cokelat dahyun kembali membelalak. “Jung Chanwoo!”

“Kau juga selamat, Dahyun?” gadis itu mengiyakan. “Aku tak mengira kalian juga! bagaimana dengan Eunbi?”

Vernon menjawab, “Dia baik-baik saja dengan kami.”

“Apakah dia bersama kalian?” kali ini Chanwoo yang menyahut, “Entahlah,” Dahyun mengernyit. Ia begitu tidak menyangka dua teman dekatnya juga selamat dan satu bangsal. betapa ia penasaran apa yang terjadi setelah malam itu. “Bu Sooji..?”

“-Bu Sooji kemarin menghampiri kami. dia membawa kami kemari.” jawab Vernon. beberapa detik terisi oleh kesunyian diantara tiga remaja itu sampai sesuatu tak wajar menyapa rongga hidung Dahyun. “Bau asap!” pekiknya. “Bau asap?” itu suara Chanwoo. “Coba tengok keluar, Hyun!” aduh semoga tidak kebakaran, batin Dahyun. Gadis itu bersusah payah menaiki kursi rodanya. Beruntunglah hanya satu menit ia perlukan untuk bisa duduk dengan sempurna di kursi roda itu. buru-buru dirinya menengok keluar jendela. tidak ada ibunya, ataupun dokter dan siapapun di lorong. “Aku akan keluar!” Dahyun membuka kenop pintu, asap semakin tebal di lorong.

“Dahyun, kalau kau dengar seseorang memanggilmu, jangan masuk, ya! hati-hati!” Dahyun mengiyakan teriakan Vernon, sebelum dirinya menyusuri lorong dengan terbatuk-batuk.

“I.. ibu- uhuk!” kenapa asapnya tebal sekali?

“To.. uhuk! ibu…” Bahkan asap itu membuat mata Dahyun pedih sekarang.

“Kim Dahyun… itu kau?” dahyun mematung. Suara familier menyapanya jelas dari dalam pintu rapat sebuah ruangan. “Bu…. Sooji?!”

“Dahyun.. ada apa di luar sana? asapnya kok, tebal sekali?!” Dahyun tidak punya banyak waktu bagi otaknya untuk menalarisir suara barusan benar-benar Bu Sooji dan bagaimana caranya wanita itu mengetahui dirinya. Gadis Kim itu tak mau repot menguras otak, ia menuju ke pintu dan menyentuh kenop yang terasa dingin.

“Apa ibu ter-“

ucapan Vernon yang terakhir terngiang.

Dahyun berbalik, dengan cepat menuju ruanganya, lalu asap tebal itu mendadak hilang.

.

.

.

suara Bu Sooji jelas sekali.

.

.

.

.

.

kamar nya VIP.

THE END-

oh iya, ini termasuk riddle ya :”V bagi yang gak ngerti, kata kuncinya ada pada “Suara Bu Sooji terdengar jelas sekali” padahal pintunya tertutup rapat. kata kunci lain terletak di “Kamarnya VIP”. nahloh. kamarnya dahyun VIP :”V

Iklan

4 thoughts on “(Ficlet) Jangan Masuk

  1. Setelah muter otak dan berujung nambah-nambahin beban diotak akhirnya aku dapat konklusi bahwa bu sooji udah meninggal dan nyawanya trapped in that room! Sebenarnya asap itu cuma delusi kan? Makanya vernon dkk ga panik karena keknya mereka udah ngelakuin hal yg sama sebelumnya.

    Dunno why but nice fic!

    Disukai oleh 1 orang

Leave the Love-Signal:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s